Halaman

Sabtu, 09 Juli 2011

profil karakter SNM : Linda (bag.1)


Linda diceritakan sebagai istri dari tokoh utama cerita ini, yaitu Joko alias SNMan. Linda dan SNMan membentuk SNM teams, bersama 4 superhero Indonesia lainnya. Linda adalah mutant yang memiliki kekuatan telepati (membaca pikiran orang lain) dan telekinesis (menggerakkan dan memindahkan benda dari cjarak jauh dengan kekuatan pikiran). Selain itu, Linda juga mampu menghipnotis orang lain secara cepat, dan juga bisa terbang (ditopang oleh kekuatan telekinesisnya). Di luar aktivitas superheronya, Linda adalah wanita yang cerdas, tegar, dan senang berpetualang. Dia memiliki sebuah perusahaan tekstil bernama PT.Elbise. Dalam cerita seri SNM yang meliputi kisah-kisah dari begitu banyak karakter ini, porsi Linda tidak terlalu banyak muncul, selain dalam konflik-konflik yang melibatkan SNMan atau SNM teams. 

Sinopsis Biografi Karakter
Linda adalah anak dari seorang saudagar kayu di Gunung Kidul yang juga menguasai sejumlah sumber air di daerah tersebut, bernama Soegondo. Hal ini menjadikan Soegondo sebagai orang yang terpandang di sana. Akan tetapi Linda dan keluarganya bukanlah orang yang sombong, dan bahkan Linda kecil banyak berteman dengan anak-anak kampung sekitarnya, termasuk Joko Ahmadi yang menjadi sahabat terdekatnya.
Linda mulai menyadari kekuatan telepati dan telekinesisnya ketika pada umur 7 tahun, dia sering secara tidak sengaja menggerakkan benda yang ditatapnya dan ingin dipindahkannya. Selain itu dia juga sering seperti mendengar kata-kata yang diucapkan oleh ayah ibunya dalam hati. Pada awalnya Linda sering ketakutan sendiri tiap kali setelah kekuatan itu muncul, karena dia khawatir itu adalah perbuatan setan atau jin, ataupun takut kalau dirinya gila. Hal itu membuat Linda remaja seringkali mengurung diri di kamar. Hingga kemudian dia bertemu dengan seorang ustad ahli ruqyah yang menemukan bahwa kekuatannya itu tidak berasal dari mahluk gaib apapun, dan Linda hanya perlu belajar untuk mengendalikannya. Sejak itu Linda terus berlatih untuk mengontrol kemampuannya  tersebut, hingga akhirnya dia mampu menaklukkannya. Selain itu, dia juga sering melakukan relaksasi hingga akhirnya mampu menyalurkan energi dari kekuatannya itu untuk dapat terbang. Ketika membentuk SNM teams, Linda juga meminta bantuan sejumlah ahli untuk membuat alat-alat yang dapat menyokong kekuatannya itu, seperti contohnya Celebral Electro dan Time Path Mnemonic Device. 
Selepas SMP, Linda disekolahkan di Jakarta dan kemudian kuliah di jurusan bisnis di Arkansas State University, Amerika. Sepulang ke Indonesia, Linda mulai hidup mandiri dan dalam beberapa tahun sukses mendirikan sebuah perusahaan tekstil yang cukup mapan. Joko kemudian melamar di perusahaan tersebut, dan baru menyadari bahwa pemiliknya adalah Linda. Linda dan Joko semakin akrab setelah mereka membentuk SNM teams. Pada episode-episode akhir SNM seasons 1, mereka berdua akhirnya menikah. 

Dalam SNM seasons 1, Linda muncul dalam beberapa kesempatan. Di antaranya ketika membantu Ki Sastro menghadapi musuhnya, Flying Dutchman. Linda membantu Ki Sastro dalam membantu mengendalikan kemampuan penerawangannya. Kemudian dia juga yang menolong Butet untuk keluar dari tekanan ekonomi dan sosial yang tengah dihadapinya. Butet yang tengah menghadapi masalah keluarga dan keuangan kemudian meminta tolong kepada Linda untuk membantunya. 
Salah satu peran penting Linda di seasons 1 adalah ketika membantu the professors (kelompok empat orang profesor yang biasa membantu para mutant protagonis) untuk menemukan kelompok superhero wanita Fragnance Peach, yang waktu itu menghilang dari umum. Linda menemukan bahwa ternyata mereka tengah dicuci otaknya oleh Queen Flower di sebuah pulau terpencil di Atlantik, untuk dijadikan pesuruhnya menjalankan misi-misi kriminal. Linda kemudian ikut mengantarkan the professors bersama juga dengan Butet ke pulau tersebut untuk berhadapan dengan Queen Flower dan anak buahnya, Clawsia. Misi tersebut berhasil dan Fragnance Peach akhirnya berhasil diselamatkan. Dengan kekuatan hipnotisnya, Linda mengembalikan memori serta kesadaran mereka. 
Selain itu, Linda jugalah yang akhirnya mempertemukan Joko/SNMan dengan ayah dan ibu kandungnya yang asli, yang telah terpisah dengannya sejak dia bayi. Dengan bantuan alat time path mnemonic device, Linda berhasil mencegah SNMan yang waktu itu nyaris membunuh ayahnya sendiri, Yster, dalam sebuah pertarungan.  Waktu itu Joko dan Yster belum saling tahu bahwa mereka sebenarnya adalah bapak-anak. Kemudian bersama dengan anak buah Yster, Black Fire, Linda membantu Joko menemukan ibu kandungnya. 

Ingin tahu cerita Linda di seasons 2 dan 3? Tunggu saja lanjutannya. 



sumber gambar : martvelous.deviantart.com (sekali lagi maaf, sy gak bs nggambar soalnya)

1 komentar:

  1. Bonus 8x 9x 10x win sabung ayam online di Bolavita


    Menerima Layanan Deposit & Withdraw Menggunakan Transfer Bank Lokal Indonesia Seperti Bca, Mandiri, Bni, Bri, Danamon, Permata, Cimb Niaga, BTPN, BPD Dan Bank Lokal Lainnya. Tersedia Juga Via E-Money Seperti Ovo, Gopay, Dana, Linkaja, Sakuku, Paytren & Pulsa XL, Axis & Telkomsel.


    Tunggu Apa Lagi Sobat ? Buruan Daftar Dan Jangan Lupa Klaim Bonus Freebetnya!


    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623




    BalasHapus