Halaman

Kamis, 14 Juli 2011

profil karakter SNM : Ki Sastro


Ki Sastro adalah seorang superhero asal Suriname yang memiliki leluhur dari Jawa. Ki Sastro memiliki kekuatan layaknya dukun-dukun di Indonesia, seperti kemampuan untuk melihat masa depan (cenayang), teleportasi (berpindah tempat), mengirim serangan jarak jauh (semacam santet), dan telekinesis. Bedanya, dia tidak meminta bantuan kepada jin ataupun mahluk gaib lain, melainkan semua kekuatannya bersumber dari dirinya sendiri, tepatnya dari gen yang diturunkan oleh leluhurnya. Ki Sastro baru menyadari kekuatannya ketika dia harus menghadapi jin jahat bernama Flying Dutchman dan dukunnya Raimond, yang hendak menyabotase sebuah kompleks resort pantai pasir putih milik teman Sastro, Benny Kralj. Ternyata kedua mutant itu dibayar oleh seorang mafia bernama Mr.Govinder. Pada saat ini juga Ki Sastro bertemu dengan Linda yang kemudian membantunya. Setelah berhasil menumpas Govinder dan anak buahnya, Ki Sastro bergabung dengan SNM teams.

Sinopsis Biografi Karakter
Pada masa penjajahan Belanda, di daerah Jepara, tersebutlah seorang dukun bernama Soebroto Sawijan. Soebroto terkenal jago menangkap hantu-hantu yang suka menganggu masyarakat di desanya dan desa sekitar. Pada tahun 1890 atau masa awal pasca tanam paksa, Belanda menangkapi para pemuda dan laki-laki Jawa yang masih bertenaga, untuk dikirim ke Suriname guna menggarap perkebunan Belanda di sana. Salah satunya adalah Soebroto. Jadilah kemudian Soebroto beserta istrinya menetap di Suriname hingga beranak-pinak.
110 tahun kemudian, salah seorang keturunan Soebroto yang bernama Rudi Sastrowidjaja, mungkin tidak pernah menyangka bahwa dia akan mewarisi kekuatan dari leluhurnya. Dalam kesehariannya, Rudi adalah remaja yang sangat kebarat-baratan, malas, dan hobi dugem. Dia memiliki sahabat bernama Benny Kralj, anak seorang pengusaha resort wisata yang kaya dan terpandang di ibukota Suriname, Paramaribo. Hal ini sering membuat Rudi minder dan malu mengakui orang tuanya adalah petani Jawa yang miskin.

Benny dan ayahnya tidak tahu bahwa seorang mafia bernama Mr.Govinder hendak mengambil alih usaha milik mereka. Govinder lalu membayar seorang dukun Karibia bernama Raimond, yang memiliki ilmu voodoo tingkat tinggi. Dengan ilmu tersebut, Raimond diminta menteror keluarga Benny dan ayahnya, Paul Kralj, agar merasa tak nyaman dan segera melepaskan usaha resortnya. Berbagai teror terus dilancarkan oleh Raimond, mulai dari bisikan-bisikan hingga penampakan-penampakan yang berpesan agar Paul melepas perusahaan resortnya. Bahkan beberapa kali Paul hampir celaka karena teror itu.
Benny lalu curhat kepada Rudi dan mengatakan bahwa ayahnya hampir menyerah dan ingin melepas saja perusahaannya. Namun Rudi mencoba menenangkan Benny dan berkata bahwa dia akan mencoba membantu semampunya. Suatu malam, Rudi bermimpi bertemu sesosok kakek (yang menyerupai leluhurnya, Soebroto), yang mengatakan kepadanya bahwa dia sebenarnya memiliki sebuah kekuatan tersembunyi di dalam dirinya. Rudi bingung dengan mimpi itu. Hingga suatu hari, saat tengah berkunjung ke rumah Benny, Rudi melihat sebuah bola api meluncur ke arah Benny seperti hendak menyerangnya. Spontan Rudi mengacungkan telapaknya ke bola api itu dan duarrr, bola itu meledak. Benny dan Rudi sama-sama terkejut. Kemudian suatu saat yang lain, Rudi tiba-tiba juga merasakan bahwa dia seperti merasa akan ada yang menyerang Benny lagi. Benar saja, malamnya, sebuah sinar yang lebih mengerikan kembali hendak menyerang Benny. Rudi yang sudah bersiap berjaga-jaga dengan Benny, langsung mencoba melawan sinar itu dan berhasil. Rudi begitu penasaran dengan kemampuannya.
Kemudian di tengah kegalauannya, Rudi yang sedang berada di kamarnya, membayangkan beberapa sinar akan menghantam rumah Benny. Rudi yang berada jauh dari sana ingin sekali menyelamatkan mereka. Rudi kemudian berpikir dan berkeinginan kuat untuk langsung menuju ke sana, hingga pikirannya terpusat ke rumah Benny, dan zepp...dia tiba-tiba sudah berada di depan rumah Benny. Rudi melihat kumpulan sinar itu telah mendekat dan segera melawannya. Kali ini Rudi mengeluarkan kekuatan yang lebih besar dan menang.

Raimond yang merasakan serangan jarak jauhnya berkali-kali gagal, melalui ilmu terawangnya, melihat bahwa Rudi lah yang melakukan semua itu. Berpikir bahwa dia tak akan bisa melawan Rudi secara langsung, Raimond mencoba dengan menyerang keluarganya. Raimond mem-voodoo ibu Rudi hingga terus-menerus mengalami kesakitan. Pada waktu itu Rudi ada di luar rumah. Dokter tak bisa menolong ibunya, dan ayahnya menelepon Rudi. Rudi yang biasanya selalu membantah dan berani melawan orang tuanya itu bergegas ke rumah sakit dengan kekuatan teleportasinya karena merasakan insting yang tidak enak. Sampai di sana Rudi mencoba menyembuhkan ibunya dengan kekuatan yang baru saja dikuasainya, tapi gagal.
Rudi yang marah lalu mencoba menerawang dengan sebuah baskom berisi air, untuk melihat siapa yang tengah menyiksa ibunya. Setelah mengetahui itu Raimond, Rudi langsung berpindah ke markas Raimond dan menantang dukun itu berduel. Rudi kalah telak, karena ilmu Raimond sudah jauh lebih unggul. Raimond mengancam akan tetap menyiksa ibunya apabila Rudi tidak berhenti membantu Benny dan menghalang-halangi usaha Govinder.
Dengan kesal dan sedih, Rudi berjalan sendiri di jalanan yang sepi. Dia kini baru merasakan arti keluarga, dan dia bingung karena harus memilih mengorbankan antara ibu dan sahabatnya. Di tengah kegalauan itu, sebuah mobil menghampirinya, dan ternyata itu adalah Linda pacar SNMan. Linda mengaku bahwa ketika dia tiba di kota Paramaribo itu untuk keperluan bisnis, alat -nya mendeteksi ada seorang mutant yang sangat kuat di daerah itu, dan radarnya mengarah ke Rudi. Linda menawarkan bantuan untuk membantu Rudi mengontrol dan mengoptimalkan kekuatannya. Setelah berdiskusi, akhirnya Rudi menerima tawaran itu.

Dengan bantuan Linda, Rudi berhasil membuat kekuatannya lebih optimal dan berkali lipat lebih hebat. Kemudian dia juga mengubah namanya menjadi Ki Sastro. Mereka lalu  juga berhasil menyembuhkan ibu Rudi. Raimond dan Govinder yang mengetahui perkembangan itu merasa sangat kesal dan khawatir. Akhirnya Raimond mengirim jin terkuatnya, Flying Dutchman, untuk menakut-nakuti para pengunjung di resort-resort dan pantai milik Paul, sembari mengatakan pada masyarakat bahwa keluarga Kralj adalah pembawa sial dan harus segera pergi dari pantai itu atau dia akan terus menghantui para pengunjung.

Para turis mulai meninggalkan daerah wisata itu, dan masyarakat, karyawan, serta pemerintah mulai mendesak Paul untuk segera melepas kepemilikannya atas pantai itu. Di saat Govinder merasa usahanya akan berhasil, Rudi atau kini Ki Sastro muncul dan melawan Flying Dutchman. Duel berlangsung sengit. Ki Sastro terus dihabisi hingga hampir kalah. Dalam kondisi terjepit dan nyaris mati, Ki Sastro kemudian berdoa. Pelan-pelan dia bangkit dan menyerang balik Flying Dutchman. Raimond terus menyalurkan energi kepada jinnya, tapi usaha itu menemui jalan buntu, karena Linda juga membantu Ki Sastro dengan kekuatan pikirannya.
Akhirnya pertempuran dimenangkan Ki Sastro dengan tewasnya Flying Dutchman. Ki Sastro langsung berteleportasi ke markas Raimond dan menemukan dukun bengal itu telah kepayahan lantaran energinya habis untuk menyokong Flying Dutchman. Ki Sastro langsung meringkusnya. Dia kemudian langsung berpindah lagi dan mencegat Govinder yang hampir lari ke luar negeri dengan pesawat. Kedua penjahat itu dan anak-anak buah Govinder dijebloskan ke penjara.
Ki Sastro pun sukses menjalankan misinya, menyelamatkan ibunya dan sahabatnya sekaligus. Usaha Paul Kralj dapat dilanjutkan kembali, dan Rudi kini lebih menyayangi keluarganya. Satu pelajaran lagi bagi Rudi, dia tak lagi minder, bahkan kini bangga sebagai seorang Jawa yang berhasil menyelamatkan pantai Paramaribo dari kehancuran dan dianggap sebagai superhero baru Suriname. Selanjutnya, di samping tetap eksis menjaga keamanan warga Paramaribo, Ki Sastro juga bergabung dengan SNM teams pimpinan SNMan dan Linda yang bermarkas di Indonesia. 

sumber gambar : pariwisata.jogja.go.id

1 komentar:

  1. Bonus 8x 9x 10x win sabung ayam online di Bolavita


    Menerima Layanan Deposit & Withdraw Menggunakan Transfer Bank Lokal Indonesia Seperti Bca, Mandiri, Bni, Bri, Danamon, Permata, Cimb Niaga, BTPN, BPD Dan Bank Lokal Lainnya. Tersedia Juga Via E-Money Seperti Ovo, Gopay, Dana, Linkaja, Sakuku, Paytren & Pulsa XL, Axis & Telkomsel.


    Tunggu Apa Lagi Sobat ? Buruan Daftar Dan Jangan Lupa Klaim Bonus Freebetnya!


    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623




    BalasHapus