Halaman

Rabu, 12 Oktober 2011

Girlband Korea Impian


Kalo gw nulis ini, bukan berarti gw penggemar K-Pop (kapan2 gw jelasin kenapa-nya). Jujur, gw cuma suka sama girlband-girlband-nya aja, dan gw emang suka girlband pada umumnya, bukan cuma dari Korea tapi yg dari negara-negara lain juga.
Tapi berhubung K-pop yg lagi populer di Indonesia, maka personil-personil girlband yg gw angkat di sini adalah dari negeri ginseng itu. Gw bakal ngomongin 5 personil girlband Korea yg paling gw suka, dan ngebayangin seandainya mereka digabung jd 1 group alias 'Dream Team'. Secara cowok normal, gw bakal doyan banget mantengin nih group, kalo sampe beneran digabung. 
(btw sebenernya girlband Korea yg paling gw suka sih 2NE1 dan f(x), tapi gw suka mereka secara tim, bukan individu. Makanya mereka gak punya wakil di sini. Begitu ceritanya). 

Hyomin (T-ara)
Artis Korea yg paling gw favoritin saat ini. Suaranya bagus, jago nge-dance, pinter nge-rap, komplit dah pokoknya. Udah gitu dia juga jadi leader di girlband-nya saat ini, T-ara (baca : Tiara). Cantik lagi. Duh, kayaknya lama2 gw bisa jatuh cinta beneran sama cewek bernama asli Park Sun Young ini. Kayaknya fatal kalo dia gak gw masukin ke group Dream Team ini. 
Berikut ini fakta-fakta seputar Hyomin :
Nama                 : Park Sun Young
Nama Panggung : Hyomin
Lahir                 : 30 Mei 1989
Girlgroup                 : T-ara
Posisi di T-ara         : Leader, Lead Vocalist, Lead Rapper
Agen                 : Core Content Media
Single solo         : ‘Beautiful Girl’ (feat. Electro-Boys)
Posisi di group ini : Main Dancer, Vocalist, Rapper
Sebelum bergabung dengan T-ara, Hyomin adalah seorang model. Penampilan pertamanya adalah di MV-nya FT Island yg berjudul ‘Heaven’. Hyomin sempat ditraining oleh JYP entertainment dan hampir menjadi member dari Wonder Girls. Core Content Media kemudian merekrutnya pada 29 Juli 2009. Selain menjadi penyanyi, Hyomin juga ikut main di beberapa serial drama, seperti di ‘My Girlfriend is a Nine-tailed Fox’ sebagai Ban Seon Nyuh. Saat ini dia juga lagi merampungkan syuting drama kolosal terbarunya, ‘Gyebaek’ di mana dia berperan sebagai pendekar bernama Choyoung. 

Tae Yeon (SNSD)
Dari sejak dulu jamannya gw suka SNSD sampai sekarang pas gw dah gak begitu suka, leader mereka yg bernama Tae Yeon itu tetaplah idola gw. Suaranya yg powerful, gaya kepemimpinannya yg unik, plus wajah yg enak dilihat, bikin gw belum bisa berpaling dari dia, termasuk untuk masukin dia ke group Dream Team ini. 
Ini fakta-fakta tentang Tae Yeon :
Nama                 : Kim Tae yeon
Nama Panggung : Tae Yeon
Julukan                 : Taengoo, Kid Leader
Lahir                 : Jeonju, 9 Maret 1989
Pendidikan         : Jeonju Art High School
Girl group                 : SNSD (Girl’s Generation)
Posisi di SNSD : Leader, Main Vocalist
Agen                 : SM Entertainment
Single solo         : ‘If’ , ‘Can you hear me’
Posisi di group ini : Lead Vocalist
Taeyeon di-casting oleh SM entertainment tahun 2004 dalam SM 8th Annual Best Contest, di mana dia jadi juara 1. Masa trainingnya adalah sekitar 3 tahun 3 bulan. Selain Korea, Taeyeon juga fasih berbicara China dan Jepang. Selain nyanyi bareng groupnya, SNSD, Taeyeon juga ngeluarin beberapa lagu solo, seperti ‘If’, ‘Like a Star’ feat.the One, ‘Different’ feat.Kim Bum Soo, dan yg paling gw suka ‘Can you hear me’. Taeyeon sempet ikutan di teater musikal ‘Midnight Sun’, juga jadi dubber di film kartun ‘Despicable Me’ versi Korea.

Sun Ye (Wonder Girls)
Ini sama sekali bukan disengaja, tapi gw sendiri heran, kenapa seringnya yg gw sukai itu leader-nya. Setelah Hyomin (T-ara) dan Taeyeon (SNSD), maka yg ini adalah leader-nya girlband yang terkenal di Indonesia lewat lagu ‘Nobody’, Wonder Girls, Min Sun Ye alias Sunye. Dibandingin empat orang lain di Dream Team gw ini, Sunye boleh gw bilang punya suara yg paling bagus dan teknik menyanyi yang mantap! Makanya di group ini, tanpa tedeng aling-aling, dia gw jadiin vokalis utama. Sementara sifatnya yg paling dewasa (yg disebabkan kehidupan masa lalunya yg keras), jiwa sosialnya, ditambah prestasi groupnya yg juga paling baik dibanding yg lain, membuat gw menjatuhkan pilihan kepada Sunye buat jadi leader Dream team ini. Selain itu, yg bikin gw suka sama dia adalah tipe wajahnya yg selera gw banget, hehe.
Ini fakta-faktanya Sunye :
Nama                 : Min Seon Yeh
Nama Panggung : Sunye
Lahir                 : 12 Agustus 1989
Girl group                 : Wonder Girls
Posisi di WG         : Leader, Main Vocalist
Agen                 : JYP Entertainment
Masa training         : 5 tahun 6 bulan
Single solo         : ‘Maybe’
Posisi di group ini : Leader, Main Vocalist
Bersama groupnya, Wonder Girls, Sunye saat ini berdomisili di California, A.S. Sunye dibesarkan oleh kakek-neneknya karena ibunya meninggal ketika dia masih kecil sementara ayahnya sakit-sakitan. Kehidupan masa kecil ini membuatnya memiliki perjuangan hidup yg cukup berat dan itu mendorong dia untuk punya kepekaan sosial yang tinggi, yg dia tunjukkin lewat kegiatan-kegiatan filantropinya. Dia juga terus berusaha meningkatkan kualitas vokalnya sejak dari dia direkrut Park Jin Young (JYP) tahun 2001, hingga makin dan makin bagus. Gak heran kalau JYP salut dan jadiin dia sebagai leader di group Wonder Girls. Suaranya yg bagus itu juga membuat dia punya banyak lagu solo sendiri, seperti ‘Maybe’ (OST.Dream High), ‘Back to Stage’ feat.JYP, ‘This Christmas’, ‘Energy’ feat.Mighty Mouth. 

Ji Young (Kara)
Satu-satunya yg gw rekrut ke Dream Team karena cute-nya, bukan karena kualitas (sebagaimana setiap girlband pasti ada ‘pemanis’-nya , hehe). Kang Ji Young adalah maknae (member termuda) dari girlband Korea yg populer banget di Jepang, Kara. 
Ini fakta-fakta seputar Kang Ji Young :
Nama                 : Kang Ji Young
Nama Panggung : Ji Young
Lahir                 : 18 Januari 1994
Girl group                 : Kara
Posisi di Kara         : Vocalist
Agen                 : DSP Entertainment
Single solo         : ‘Dazzling Eyes’ (feat.Jumper)
Posisi di group ini : Vocalist
Waktu Kara melakukan pergantian personil dan sekaligus pergantian image dari group ‘Hip-hop’ jadi ‘cute & playful’ tahun 2008, mereka merekrut Ji Young dan Goo Ha Ra. Ji Young sempet duet dengan Jumper, lewat lagu ‘Dazzling Eyes’, dan juga duet dengan Kim Sungje di lagu ‘Merry Love’. Kang Ji Young konon jadi satu-satunya penyanyi wanita Korea yg masuk deretan Favorite Female Artist versi CDTV Jepang. 

Bora (Sistar)
Sebenernya gw gak terlalu nge-fans sama Bora, tapi masalahnya setiap girlband Korea kayaknya juga butuh yg namanya rapper. Dan Bora, si rapper-nya girlband Sistar ini, adalah rapper tercantik yg pernah gw lihat, entah dari negara manapun itu. Ya udah, gw masukin deh ke Dream Team ini. 
Ini fakta-fakta mengenai Bora :
Nama                 : Yoon Bora
Nama Panggung : Bora
Lahir                 : 30 Januari 1990
Girl group                 : Sistar
Posisi di Sistar : Main Rapper, Main Dancer, Vocalist
Agen                 : Starship Entertainment
Posisi di group ini : Main Rapper
Gak banyak yg gw tahu tentang Bora dan juga group-nya Sistar. Yg gw tahu, debut group ini adalah lewat lagu ‘Push Push’ tahun 2010 lalu, termasuk Bora di dalamnya. Group ini sempat ‘memecah’ dirinya menjadi 2, dan Bora dimasukin ke Sistar19 bersama Hyorin, dengan lagu mereka berdua yg populer berjudul ‘Ma Boy’. 

1 komentar:

  1. Event untuk Tahun Baru
    Total Hadiah 100 Juta!
    lansung aja daftar dan mainkan game di Bolavita

    DEPOSIT MULAI DARI 50 RIBU YA!

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    #agenterpercaya #bolavitaterbaik #promoterbaru #situsbandarterbaik #fastrespon



    BalasHapus