Halaman

Senin, 18 April 2011

10 Negara yang Paling Ingin Dikunjungi

Belum pernah ke luar negeri, tapi kalau namanya bermimpi boleh-boleh aja dong. Yang jelas yg disebutkan di sini selain Arab Saudi, karena ada kewajiban naik haji jadi ya itu negara otomatis pingin dikunjungi. Oke, ini dia urutannya :
1. Norfolk Island
Norfolk ? Mana itu ? Nomor satu lagi.
Nggak usah susah-susah, intinya, nih negara nggak ada bedanya sama negeri dongeng! Alasanku cuma satu, kenapa menempatkannya jadi negara yang paling pingin kukunjungi : ingin menghabiskan hari tua di ‘surga’.

2. Turki
Negara leluhur. Begitu inginnya ngerasain pulang ke sana, sampai aku sering mikir, kalau aku nggak boleh mati sebelum sempat menginjakkan kaki di Turki!

3. Suriname
Kedekatan budaya dengan Indonesia. Lucu, ngebayangin ada sebuah negara di dekat Brazil (nun jauh di sana) yang banyak penduduknya yang menggunakan bahasa Jawa dan masih memegang budaya Jawa. Hemm..seharusnya orang-orang yang masih di Jawa (terutama anak mudanya nih) bisa mencontoh mereka.

4. Bhutan
Konon merupakan negara dengan tingkat kebahagiaan penduduknya tertinggi di dunia. Apa sih rahasianya? Tapi alasanku bukan hanya itu, tapi juga pingin ngerasain gimana kehidupan ala Bhiksu yang begitu tenang, di daerah pegunungan nan sejuk. Nikmatnya..

5. Vanuatu
Nggak tahu kenapa. Lucu aja namanya. Dari kecil aku selalu penasaran jadinya sama negara yang satu ini.

6. Liechtenstein
Negeri di kaki bukit pegunungan Alpen nan...ah, nggak usah dibahas, ke sana aja yuk!

7. Kanada
Banyak banget orang Indonesia yang pingin pergi ke Amerika Serikat. Ah, tuh negara cuma menang promosi lewat film. Aslinya, lihat aja gimana mereka dengan seenaknya nyerang dan memborbardir negara2 yang gak berdosa, seolah-olah mereka itu yang paling benar. Mending ke negara tetangganya aja deh, yang lebih damai. Paling nggak sudah ngerasa pergi ke Amerika.

8. Inggris
Pingin nonton Liga Inggris. Satu lagi, aku suka aksen mereka dalam berbicara.

9. Brunei Darussalam
Kalau kesembilan negara yang lain jauh-jauh, ya udah, ke Brunei aja yang deketan. Tinggal ke Kalimantan, terus lewat perjalanan darat deh.

10. India
Kalau negara-negara yang lain enak dikunjungi untuk liburan atau semedi (?), aku pingin banget bisa dapet beasiswa dan lanjut belajar Psikologi di negaranya ShahRukh Khan ini. Sekalian bisa ndengerin lagu-lagu India tiap hari gitu.
*lho, gbrnya koq gak nyambung?*??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar